AFI

PRODI AFI IKUTI REVIEW KURIKULUM 2022 BERSAMA STAKEHOLDERS DAN ALUMNI

PRODI AFI IKUTI REVIEW KURIKULUM 2022 BERSAMA STAKEHOLDERS DAN ALUMNI

Surakarta, 23/5/22 – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam yang diwakili oleh para dosen program studi beserta tamu undangan yang terdiri dari beberapa Stakeholders dan alumni telah mengikuti kegiatan “Review Kurikulum” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta pada hari Senin 23 Mei 2022.

Kegiatan yang bertempat di Grand HAP Hotel Surakarta tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari dengan rentetan acara mulai dari pembukaan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Islah, M.Ag. dilanjutkan dengan diskusi dan review kurikulum oleh masing-masing program studi, kemudian berakhir dengan penutupan. Dalam sambutan pembukaan, Dekan FUD berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meninjau kembali kurikulum prodi dengan memperhatikan tiga kunci utamanya yaitu berbasis KKNI, MBKM, Moderasi Beragama dan sesuai dengan Scientific Vision.

Para dosen, Stakeholders maupun alumni yang mengikuti acara ini sangat interaktif dan kooperatif dalam memberikan masukan maupun saran untuk evaluasi kurikulum prodi AFI yang telah ada selama ini. Diantaranya terkait dengan penguatan Soft-Skill mahasiswa dalam bidang kepenulisan, public speaking, hingga unsur-unsur yang dapat dimasukkan ke dalam muatan mata kuliah seperti pendalaman metodologi kuantitatif, latihan untuk ujian bahasa asing, dan lain-lain. [AHM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*