AFI

Prodi AFI Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022 di PP Ta’mirul Islam Surakarta

Prodi AFI Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022 di PP Ta’mirul Islam Surakarta

Surakarta, 21/5/22 – Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diselenggarakan, maka Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta pada tahun 2022 melaksanakan PkM dengan mengusung tema sesuai peta jalan PkM prodi yaitu tentang Islam pesisir utara Jawa.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga tim dosen dan untuk pelaksanaan yang pertama pada bulan Mei 2022 diselenggarakan oleh tim II yang terdiri dari Dr. H. Imam Sukardi, M.Ag., Dr. Nurisman, M.Ag., dan Alfina Hidayah, B.A. (Hons)., M.Phil. serta melibatkan kepanitiaan dari mahasiswa AFI angkatan 2020 yaitu Ibnu Nurrohim (Moderator), Fahmillya (MC), Eky Setyana (petugas Dirijen), Putri Prayoga (Protokoler) dan Ulil Albab (Sie Dokumentasi).

PkM tim II yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam, Surakarta ini berjudul “Menilik Jejak Islam Pesisir Utara Jawa dan Pengaruhnya terhadap Sosial Budaya Masyarakat”. Acara diawali dengan sambutan tim dosen, dilanjutkan dengan sambutan Direktur KMI PP Ta’mirul Islam Putri yaitu al-Ustadz Suwardi, S.Ag., M.S.I. tersebut berjalan dengan lancar dan penuh antusias peserta, mereka adalah para santriwati kelas XII Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta yang sangat interaktif dan aktif selama kegiatan berlangsung. [AHM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*