AFI

HMPS AFI Tunaikan Bubar (Buka Bareng) Lintas Angkatan

HMPS AFI Tunaikan Bubar (Buka Bareng) Lintas Angkatan

Sukoharjo (9/4), HMPS AFI gawangi Bubar (Buka Bareng) lintas angakatan mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam guna mempererat tali silaturahmi lintas angakatan. Bubar diselenggarakan di Rumah Saudara Yusuf, Gatak, Sukoharjo pada Sabtu lalu, 9 April 2022.

Bubar (baca: Buka Bareng) yang digawangi HMPS AFI ini berbeda dengan buka bersama pada umumnya. Pasalnya, flyer tidak dituliskan dengan istilah buber namun Bubar. Rangkaian acaranya pun demikian berbeda dengan acara Bukber pada umumnya. Kawan-kawan yang hadir tidak hanya menyantap hidangan buka puasa melainkan juga menyantap sedapnya bakaran sosis yang dilakukan setelah shalat tarawih. Bubar dihadiri dari angakatan termuda yakni 2021 hingga angkatan 2017. Acara ini seakan menjadi malam pengakraban lintas angkatan.

Guyon asik menyelimuti sepanjang acara tersebut. Penolakan terhadap senioritas terhadap mahasiswa yang lebih muda juga ditekankan dalam acara ini. Tidak luput pula diskusi mengenai diskursus ilmu filsafat juga turut dibahas.

Walaupun pagelaran ini tidak dihadiri semua mahasiswa AFI pada setiap angkatan, namun terdapat perwakilan tiap kelas yang hadir turut menyumbangkan keasyikan dan keharmonis. Harapannya, moment seperti ini tidaklah menjadi suatu moment yang tumbuh subur dalam suatu moment tertentu saja, namun tumbuh subur pada segala moment yang berunsur kekeluargaan, keharmonisan, AFI-belonging, dan anti-senioritas. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*