AFI

Sosialisasi PMB 2022 ke Pondok Pesantren Hidayatullah Temanggung

Sosialisasi PMB 2022 ke Pondok Pesantren Hidayatullah Temanggung

Prodi-prodi Ilmu Dasar Keislaman Fakultas Ushuluddin dan Dakwah  UIN Raden Mas Said Surakarta, yang meliputi Prodi Aqidah dan Fisafat Islam,  Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir serta Prodi Tasawuf dan Psikoterapi melakukan sosialisasi program studi S1 ke MA Pondok Pesantren Hidayatullah, Dusun Tuksongo, Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. Sosialisasi dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Maret  2022. Tim sosialisasi program studi terdiri dari ketua Jurusan Ushuluddin dan Humaniora Dra. Hj. Siti Nurlaili Muhadiyatiningsih, M.Hum., Sekretaris Jurusan Ushuluddin dan Humaniora H. Tsalis Muttaqin, Lc.M.S.I., serta Sekretaris Jurusan Psikologi dan Psikoterapi Supriyanto, M.Ud.

Acara sosialisasi di MA Pondok Pesantren Hidayatullah disambut langsung oleh pimpinan pondok KH. Syarif Hidayatullah, dan beberapa guru. Sementara pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi dihadiri langsung oleh Ahmad Choerul Tabi’in, M.Pd selaku sekretaris pimpinan Pondok Pesantren serta para siswa dan siswi MA Pondok Pesantren Hidayatullah.

Kegiatan sosialisasi Prodi-prodi Ilmu Dasar Keislaman Fakultas Ushuluddin dan Dakwah  UIN Raden Mas Said Surakarta merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan promosi Program Studi S1 kepada sekolah-sekolah agar dapat memberikan gambaran kepada calon mahasiswa mengenai Prodi-prodi Ilmu Dasar Keislaman.

Dalam acara tersebut  Dra. Hj. Siti Nurlaili Muhadiyatiningsih, M.Hum., menyampaikan mengenai visi dan misi, serta kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan ketika menjadi mahasiswa fakultas Ushuluddin dan Dakwah  UIN Raden Mas Said Surakarta, baik kegiatan bidang akademik maupun kegiatan bidang non akademik. Pada kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab kepada tim sosialisasi sehingga siswa dan siswi mendapatkan lebih banyak informasi mengenai Prodi-prodi Ilmu Dasar Keislaman Fakultas Ushuluddin dan Dakwah  UIN Raden Mas Said Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*