AFI

SOSIALISASI MAHASISWA BARU 2022 PRODI DASAR-DASAR KEISLAMAN DI PONDOK PESANTREN UMMUL QUROK KLEGO BOYOLALI

SOSIALISASI MAHASISWA BARU 2022 PRODI DASAR-DASAR KEISLAMAN DI PONDOK PESANTREN UMMUL QUROK KLEGO BOYOLALI

Jurusan Ushuluddin dan Humaniora Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said  Surakarta menggelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 di Pondok Pesantren Ummul Qurok Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, dalam pondok pesantren Ummul Qurok terdapat beberapa lembaga pendidikan, diantaranya adalah SMA Sauqi Nusantara, MTs Ummul Qurok dan madin Syauqi (28/03/2022).

Sosialisasi ini juga sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturahmi Jurusan Ushuluddin dan Humaniora dengan Pondok Pesantren Ummuk Qurok. Program Studi (prodi) yang di sosialisasikan merupakan Prodi-Prodi Ilmu Dasar Keislaman yang meliputi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), dan Prodi Tasawuf Psikoterapi (TP).

Kegiatan  Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dra. H. Siti Nurlaili, M.Hum. (Ketua Jurusan Ushuluddin dan Humaniora), H. Tsalis Muttaqin Lc., MSI. (Sekretaris Jurusan Ushuluddin dan Humaniora), Supriyanto, S.Ud., M.Ud. (Sekretaris Jurusan Psikologi dan Psikoterapi) dan M. Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. selaku Staff Jurusan Ushuluddin dan Humaniora.

Acara tahunan ini dimulai pukul 13.00 Wib dan selesai pukul 16.00 di awali dari sambutan pihak Pondok Pesantren Ummul Qurok yang menyambut dengan baik kedatangan dari Jurusan Ushuluddin dan Humaniora dalam rangka melakukan sosialisasi Prodi-Prodi Dasar Keisalaman. Kemudian dilanjutkan oleh H. Tsalis Muttaqin, Lc., MSI. Ia mengatakan bahwa  belajar agama (Islam) sangat penting bagi setiap Muslim, maka Prodi IAT, AFI, dan TP merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat meninma ilmu-ilmu keislaman.

Dra. Hj. Siti Nurlaili, M.Hum. menambahkan, kegiatan sosialisasi ini berupaya mengajak teman-teman santri Ummul Qurok untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, khususnya di Jurusan AFI, IAT, dan TP. Ia juga menawarkan beberapa beasiswa yang ada di kampus ini, sehingga dapat membantu mahasasiswa yang memiliki kendali dalam masalah ekonomi. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*