AFI

SOSIALISASI MAHASISWA BARU 2022 PRODI DASAR-DASAR KEISLAMAN DI MADRASAH ALIYAH NURUL QUR’AN PROGRAM KHUSUS SIMO BOYOLALI

SOSIALISASI MAHASISWA BARU 2022 PRODI DASAR-DASAR KEISLAMAN DI MADRASAH ALIYAH NURUL QUR’AN PROGRAM KHUSUS SIMO BOYOLALI

Jurusan Ushuluddin dan Humaniora Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said  Surakarta menggelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 di Madrasah Aliyah – MAS NURUL QUR`AN PROGRAM KHUSUS Pelem, Simo, Boyolali, Jawa Tengah (30/03/2022).

Sosialisasi ini juga sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturahmi Jurusan Ushuluddin dan Humaniora dengan Pondok Pesantren Nurul Qur’an. Program Studi (prodi) yang di sosialisasikan merupakan Prodi-Prodi Ilmu Dasar Keislaman yang meliputi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), dan Prodi Tasawuf Psikoterapi (TP).

Kegiatan  Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dra. H. Siti Nurlaili, M.Hum. (Ketua Jurusan Ushuluddin dan Humaniora), H. Tsalis Muttaqin Lc., MSI. (Sekretaris Jurusan Ushuluddin dan Humaniora), Supriyanto, S.Ud., M.Ud. (Sekretaris Jurusan Psikologi dan Psikoterapi) dan M. Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. selaku Staff Jurusan Ushuluddin dan Humaniora.

Acara tahunan ini dimulai pukul 13.00 Wib dan selesai pukul 16.00 di awali dari sambutan pihak Pondok Pesantren Nurul Qur’an yang menyambut dengan baik kedatangan dari Jurusan Ushuluddin dan Humaniora dalam rangka melakukan sosialisasi Prodi-Prodi Dasar Keislaman.

Supriyanto, S.Ud., M.Ud. apabila kawan-kawan Nurul Qur’an melanjutkan kuliah di Prodi IAT, AFI, dan TP UIN Raden Mas Said Surakarta merupakan pilihan yang tepat, pasalnya kawan-kawan sebelumnya telah memdapatkan materi terkait keislaman di pondok pesantren, sehingga itu menunjang kalian untuk memperoleh prestasi. Selain itu, di kampus UIN Raden Mas Said Surkarta terdapat banyak jenis Beasiswa yang bisa kawan-kawan dapatkan.

M. Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. menambahkan, kawan-kawan santri Nurul Qur’an yang memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 15 Juz dapat mendaftarkan beasiswa KIP ? Bidikmisi. Pasalnya Tahfid merupakan masuk kategori prestasi, sehingga kawan-kawan dapat menjadi prioritas jika mendaftar beasiswa KIP / Bidikmisi di Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, khususnya di Jurusan AFI, IAT, dan TP. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*