AFI

HMPS AFI Mucal Ngaos

HMPS AFI Mucal Ngaos

Sukoharjo 7/3, HMPS AFI mengadakan pengabdian masyarakat dengan mengajar TPA. Berlokasi di Musholla al-Barokah Gatak, Sukoharjo yang dimulai pada pukul 16.00 hingga adzan Maghrib. Kegiatan ini sebagai ruang tholabul ilmi bagi anak-anak desa yang merindukan ruang-ruang belajar tatap muka.

Sebagai mahasiswa yang notabene tidak hanya sebagai agent of change namun juga sebaga agent of development menjadi keniscayaan untuk turun langsung dan mengabdi kepada masyarakat. Salah satu perwujudan nilai itu telah dilakukan HMPS AFI yang langsung turun dan mengajarkan ilmu keagamaan di musholla al-Barokah Gatak, Sukoharjo.

Menjadi suatu keunikan bagi HMPS AFI yang banyak melakukan kegiatan di dalam kampus yang hanya dapat dinikmati oleh para mahasiswa. Namun dengan pekerjaan yang agung ini (mengajar) HMPS AFI dapat melakukan kegiatan yang dapat dinikmati masyarakat umum.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara istiqomah dan dapat memantik ormawa lainnya dalam proses nyata bagi masyarakat. Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengubah anggapan-anggapan yang ditujukan kepada HMPS AFI yang seringkali dianggap kerjanya cuma diskusi-diskusi saja.Akhir dari kegiatan ini ialah bertepatan dengan dikumandangkannya adzan Magrib yang ditutup dengan shalat magrib berjamaah antara pengurus HMPS AFI, anak-anak dan jamaah warga desa setempat.[hmps22]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*