AFI

PPL Mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam di Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang

PPL Mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam di Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang

Foto bersama dengan Kepala Balitbang Semarang, dekan UIN Raden Mas Said Surakarta di gedung Balitbang Semarang

Jum’at 17 September 2021, mahasiswa AFI (Aqidah dan Filsafat Islam) UIN Raden Mas Said bersama dengan Dr. Islah , M.Ag (Dekan FUD),  Dra. Hj , Siti Nurlaili M, M.Hum (Kaprodi AFI), dan Alfina Hidayah, M.PHIL (Sekprodi AFI) melakukan penyerahan mahasiswa AFI di Kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (Balitbang) Kota Semarang, dengan di sambut oleh Dr. Samidi, S.Ag. M.S.I. sebagai Kepala Balitbang Agama Semarang.

Penyerahan mahasiswa dan mahasiswi AFI dilaksanakan sekitar pukul 14.00 – 16.00 WIB yang di ikuti oleh dua mahasiswa dan dua mahasiswi AFI, yaitu Farkhan Fuady, Nur Alfianti, Cahyo Adhi Nugroho, dan Hensa Ilham Intan Lutfi Pimalita dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Alfina Hidayah, M.PHIL.

Penyerahan mahasiswa AFI kepada Balitbang Agama Semarang untuk melakukan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) tersebut diserahkan secara simbolik, dengan memberikan kenang-kenangan dari Prodi Aqidah dan Filsafat Islam oleh Dekan Fakultas Ushuludin dan Dakwah, yaitu Dr. Islah, M. Ag dan diterima langsung oleh kepala Balitbang Agama Semarang Dr. Samidi, S.Ag. M.S.I.

Setelah penyerahan mahasiswa AFI kepada Balitbang Semarang secara simbolik, dilanjutkan dengan penyampaiaan teknis dalam PPL, yaitu PPL dilaksanakan selama tiga minggu, terhitung mulai tanggal 17 September sampai tanggal 08 Oktober 2021, output  hasil dari PPL diarahkan untuk menghasilkan karya tulis ilmiah yang terbit di jurnal.

Dalam PPL di Balitbang Agama ini, diharapkan mahasiswa mampu menggali ilmu dan belajar menulis artikel jurnal. Dalam kesempatan ini mahasiswa diarahkan untuk belajar menulis jurnal tentang filsafat nusantara. Selanjutnya mahasiswa melakukan penelitian dan penulisa karya ilmiah dibawah bimbingan Drs. H Roch Aris Hidayat, M.Pd. dan Mustolehudin, S.Ag., S.IPI., M.S.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*