AFI

Ahmad Miftahuddin Thohari, Raih Juara 2 dalam National Opinion Writing Competition

Ahmad Miftahuddin Thohari, Raih Juara 2 dalam National Opinion Writing Competition

23/09/2021 – Ahmad Miftahudin Thohari salah satu mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta berhasil meraih juara 2 dalam National Opinion Writing Competition.

National Opinion Writing Competition merupakan salah satu event kompetisi yang diselenggarakan dalam acara KPI’S Day #6 oleh Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Mas Said. Di antara cabang lomba lain adalah National Photography Competition, Voice Over Challenge serta Mobile Legend Bang Bang Tournament.

Dengan bekerja sama dengan media platform Islam Santun, National Opinion Writing Competition menjadi cabang kompetisi bernuansa literasi yang mengusung tema “Implementasi Moderasi Beragama dalam Bingkai Kesetaraan Gender”. Ahmad, dengan tulisan opininya yang berjudul “Moderasi Beragama, Kesetaraan Gender dan Kemanusiaan” berhasil menembus juara 2. Sedangkan Juara 1 diraih oleh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan judul tulisan “Perempuan dalam Moderasi Beragama”. Adapun juara 3 diraih oleh mahasiswa UIN Raden Mas Said dengan judul tulisan “Pentingnya Moderasi Beragama dalam Perspektif Gender”.

Apa yang dicapai oleh Ahmad ini merupakan atmosfer baru khususnya bagi semangat literasi mahasiswa AFI di UIN yang terletak di Dusun Pucangan, terutama dalam bidang kepenulisan. Untuk turut ikut menghidupkan kembali nuansa literasi di kalangan mahasiswa AFI. Ketiga tulisan opini pemenang tersebut nantinya juga akan dimuat di laman web islamsantun.org. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*