AFI

Mahasiswa AFI Melaksanakan PPL di Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Mas Said Surakarta

Mahasiswa AFI Melaksanakan PPL di Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Mas Said Surakarta

Sukoharjo, 27/9/21 – Dalam rangka pengembangan keterampilan dan wawasan mahasiswa maka Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Mas Said Surakarta dengan konsentrasi kegiatan yang mengacu pada salah satu Profil Lulusan Program Studi sebagai Peneliti bidang Akidah, Filsafat dan Pemikiran Islam.

Tepat pada hari Senin, 27 September 2021 pukul 13.00 WIB acara penyerahan mahasiswa PPL AFI 2021 digelar dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta sekaligus Pengasuh Ma’had Al-Jami’ah, Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam Dra. Hj. Siti Nurlaili Muhadiyatiningsih, M.Hum., beserta Sekprodi Alfina Hidayah, M.Phil., Lurah atau Musyrifah Ma’had Al-Jami’ah Dinar Bela Ayu Najma, M.Pd. yang nantinya akan bertindak sebagai Guru Pamong PPL, juga para mahasantri Ma’had Al-Jami’ah dan mahasiswa PPL AFI 2021 yang bertempat di Gg. Nakulo, Dusun III Pucangan, Kartasura.

PPL AFI 2021 yang mengusung tema utama “Peran Profil Lulusan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam pada Masa Pandemi Covid-19” tersebut dibagi kedalam beberapa kelompok dan lokasi. Adapun yang bertempat di Ma’had Al-Jami’ah bersama Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Yusup Rohmadi, M.Hum. dengan mahasiswa berjumlah tujuh orang, yaitu Alfia Rizka Nurul Izza, Annisa Firdaus, Lufia Indah Parawangsa, Daryani Fatimah Putri, Ihwanuddin Royyanul Wahid, Ahmad Rifai, dan Ega Silpa A. Durasi pelaksanaan selama dua minggu terhitung mulai hari ini (27/9) dengan harapan mahasiswa dapat mengambil manfaat semaksimal mungkin selama mengikuti aktifitas di Ma’had Al-Jami’ah. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*